Badan Kesbangpol Paluta Tinjau Kantor Sekretariat DPD Garnizun Paluta

Paluta,  posindonesia.net

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diwakili Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisai Masyarakat Kesbangpol Paluta

Harpan Siregar, SH beserta Stafnya Roysuddin Ritonga, Wilda Rohana Tanjung dan Mintaito Hasibuan meninjau Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Anti Narkoba dan Adiktif Nasional (DPD Garnizun) Kabupaten Padang Lawas Utara di Jalan Lintas Gunungtua-Langgapayung Km. 26, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (02/08/2022).

Dalam kunjungan Kesbangpol Paluta tersebut deterima langsung oleh Ketua DPD Garnizun Paluta Haryan Harahap didampingi Sekretaris Regar Sinjoman, SE, dan Bendahara Muhammad Ali Daulay.
Setibanya rombongan Badan Kesbangpol Paluta di Kantor Sekretariat DPD Garnizun Paluta, langsung memeriksa Dokumen DPD Garnizun Paluta.

Merujuk atau implementasi permendagri Nomor 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi Ormas, Badan Kesbangpol Paluta mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan pendaftaran Ormas di daerah,

Yang dilaksanakan oleh Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas beserta staf Kesbangpol Paluta kekantor DPD Garnizun Paluta.

“Selain memastikan keberadaan Kantor Sekretariat DPD Garnizun Paluta, tujuan kedatangan kita kesini juga mengenal lebih dekat terutama tentang visi misi DPD Garnizun Paluta.

Sejauh ini tidak ada kendala untuk persyaratan administrasi untuk penerbitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

Besok sudah dapat di ambil ke Kantor Badan Kesbangpol Paluta dan kita sepenuhnya mendukung keberadaan DPD Garnizun di Paluta.

Organisasi yang seperti ini di Paluta sudah ada 3 yakni Granat, GAN dan Garnizun. Kita berharap bersama pemerintah saling bekerjasama memberantas namanya Narkoba, karena Narkoba adalah musuh bangsa,” kata Harpan Siregar, SH.

Selanjutnya, kata Harpan Siregar akan melaporkan hasil kunjungan ini kepada Kaban Kesbangpol Paluta Darman Hasibuan, SH untuk ditindak lanjuti penerbitan SKT DPD Garnizun Paluta.

Ketua DPD Garnizun Paluta Haryan Harahap yang didampingi Sekretaris Regar Sinjoman, SE dan Bendahara Muahammad Aali Daulay mengatakan bahwa dia siap mengemban amanah yang diberikan DPP Garnizun

Berdasarkan Surat Keputusan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Nomor: 06/SK/DPW-GARNIZUN/SU/VI/2022 untuk periode 2022-2027.

“Terimakasih atas kunjungan rombongan Badan Kesbangpol Paluta yang telah meninjau Kantor Sekretariat DPD Garnizun Paluta dan semoga dalam mengemban tugas dan amanah ini,

Kami pengurus DPD Garnizun Paluta berharap dapat berjalan baik dan sukses,” ujarnya.

BM / henry / posi