Sosialisi AKMI 2022 tersebut bertujuan mendorong pengembangan madrasah memiliki siswa berkompeten sebagai | POSINDONESIA.NET
class="post-template-default single single-post postid-1146 single-format-standard custom-background wp-custom-logo" id="top">
mgid.com, 749657, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Sosialisi AKMI 2022 tersebut bertujuan mendorong pengembangan madrasah memiliki siswa berkompeten sebagai

Posindonesia.net- TANGERANG,  Dalam usaha meningkatkan kemampuan siswa madrasah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2022 di MTs Negeri 1 Kota Tangerang Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (26/08/22).

Sosialisi AKMI 2022 tersebut bertujuan mendorong pengembangan madrasah memiliki siswa berkompeten sebagai alat ukur untuk mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang H. Samsudin pada kesempatannya mengatakan, akan terus mendorong kegiatan AKMI 2022, sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter.

“Kegiatan AKMI 2022 ini kegiatan lanjutan dari tahun 2021 kemarin cuma tinggal 77 MI dan MTs sebagai piloting. Jadi ikuti kegiatan ini supaya bisa mendorong suksesnya kegiatan AKMI, jadi tolong minta dukungan juga kepada lembaga kalian atau pengurus Madrasah supaya ikut bantu dukung. Mari sama- sama kita sukseskan AKMI 2022 Kota Tangerang,” paparnya, dihadapan puluhan peserta kegiatan.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pentingnya sarana pendukung dan evaluasi pelaksanaan AKMI Kota Tangerang 2022 mendapat dukungan para lembaga terkait untuk mendorong kegiatan mendatang agar terlaksana dengan baik dan pencapaian penilaian dapat maksimal.

” Supaya nanti bisa diselenggarakan dengan baik berharap lembaga- lembaga yang ada, salah satunya adalah dukungan kepala madrasah atau kepala yayasan. Kalo penilaian tahun 2021 kemarin hanya 1.00 berharap nanti maksimal bisa 90%,” ujar Kamenag Kota Tangerang.

( Saeful bahri  )  red /posi

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.