Dana siap pakai diberikan sebagai bantuan untuk mendukung kegiatan tanggap darurat

Sulteng, posindonesia.net

Banjir Bandang di Desa torue kab  perigi, Sulteng mendapatkan batuan oleh pemerintah sebesar 250 juta untuk tanggap darurat.

BNPB langsung melakukan tanggap darurat, agar saluran dan irigasi yang jebol dan rusak di langsung di perbaiki.

“Kami dari BNPB langsung melakukan pembuatan agar irigasi dan langsung di betulin, dana ini cuma sementara, lebih lanjut nanti akan pemkab parigilah menganggarkan untuk di bangun”, katanya Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengucurkan dana siap pakai Rp250 juta untuk operasional tanggap darurat bencana banjir bandang di Desa Torue dan sekitarnya di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Saya hadir di daerah terdampak banjir untuk memastikan penanganan tanggap darurat berjalan sebagaimana mestinya.

Saya juga menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak dan dana siap pakai tahap awal untuk kegiatan tanggap darurat,” kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat meninjau lokasi banjir bandang di Desa Torue, Parigi Moutong, Minggu.

Dana siap pakai diberikan sebagai bantuan untuk mendukung kegiatan tanggap darurat di lapangan, oleh karena itu peristiwa banjir bandang menerjang Parigi Moutong menjadi bagian dari tanggung jawab negara melakukan pemulihan.

Yati / Deny / posi