Mancing mantap, ikan lele dan mujaher juga mantap, dapat bahagia

Tangerang – posindonesia,net

Biasanya setiap hari minggu pancing lele dan Ikan Mujaher di Pondok Jaya, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (16/10/2022), biasa di gemari.

Pemancing biasanya bukan orang sekitar di Popndok Jaya tetapi terkadang orang yang di luar kecmatan sepatan, Kab. Tangerang.

Terkadang menjadi ajang rekreasi dan refreshing ribuan warga. Mulai kakek-nenek, bapak-anak, remaja hingga ibu-ibu memenuhi lokasi lomba pancing lele dan mujaher.

Baca Juga : Kepala Desa Pondok Kelor Adakan Acara Tasyakuran dan Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW

Tak ayal, jalanan dari timur dan barat menuju lokasi lomba macet total, dihari tertentu jari lebur perusahaan dan hari nasional atau kelender Nasional.

Terkadang Ratusan warga yang ingin menonton menjadi penyebab macetnya jalanan. Mereka tampak terhibur melihat lomba pancing lele dan mujaher yang jarang terdengar di daerah lain.

Para peserta tampak serius memancing ikan di sungai selebar tiga meter dengan air biru dan  kecoklatan tersebut. Mereka harus sabar untuk mendapatkan ikan lele dan mujaher yang disebar oleh panitia sebanyak 1,5 kuintal.

“Umpannya sukup cacing dan lumut, dan upan bikinin seperti pelet di boleh, karena yakut terganggu ikan yang kecil”, kata ujang kana (34) dari Pihak perusahaan swasta.

Menurut Ujang Kana, Saat ada peserta yang berhasil mendapatkan jumlah berat lele dan mujaher dengan 5 kilo, dalam tiga jam aan di hadiaan uang tunai.

Menurut Samsiar (40) para penonton orang yang lewat saja, tidak ada yang sepesial dan undangan, karena pemancingan ini tidak bertuan dan pemacing tanah galian pasir.

“Bahkan, teriakan kami sebagai pemancing terkadang membuat terharu dan gembira semangat”, katanya Samsiar.

henry / feri /posi