Pihak Disperindag Jabar telah memastikan stok beres sampai bulan Juni 2023 sudah di siapkan.

Bandung,posindonesia.net

Tak usah kwuatir tentang stok beras, Pihak Disperindag Jabar telah memastikan stok beres sampai bulan Juni 2023 sudah di siapkan. kamis (26/01)

Apalagi di kwuatirkan pada bulan Maret-april 2023 mendatang, karena dalam kondisi dalam bulan Rhomadan dan idulfiri.

“Persiapan stok beras sudah siap 6 bulan kedepan, aman dan tidak aka kurang beras”, katanya Lendra Sofyan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat (Disperindag Jabar)

Mau masuki dalam Bulan Rohmadan ini tentu, memastikan stok beras di wilayahnya aman di tengah kabar tentang kenaikan harga komoditas pangan pokok tersebut di sejumlah daerah.

“Harga beras saya nilai sejauh ini aman, adapun harga naik, saya kira tidak terlalu signifikan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Iendra Sofyan pada acara Pemaparan Program Kerja Disperindag Jawa Barat Tahun 2023 di Kota Bandung, Jabar, Kamis.

Iendra mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga terus memastikan supaya daya beli masyarakat terhadap beras dan kebutuhan pokok lainnya masih dalam batas normal.

Menurut dia, harga beras di sejumlah pasar di kota dan kabupaten di Jabar masih dalam batas wajar dan sebaliknya, yang dikeluhkan adalah kurangnya pembeli yang belum bisa menyamai jumlah pembeli pada 2019.

Sebagai contoh, saat pihaknya melakukan pemantauan di sejumlah pasar di Cirebon pada Rabu (25/1/2023) dan dipastikan harga beras masih normal.

“Kemarin, di Kabupaten Cirebon di acara Sarling dengan Pak Gubernur Jabar di Pasar Pasalaran, di sana, beras aman-aman saja,” kata dia.

deni / henri / posindon