DUA KORBAN TERAKHIR DITEMUKAN MENGAKHIRI OPERASI SAR BENCANA TANAH LONGSOR DI KOTA BOGOR | POSINDONESIA.NET
mgid.com, 749657, DIRECT, d4c29acad76ce94f

DUA KORBAN TERAKHIR DITEMUKAN MENGAKHIRI OPERASI SAR BENCANA TANAH LONGSOR DI KOTA BOGOR

Posted by:

Bogor – posindonesia.net

Pencarian terhadap dua korban bencana tanah longsor kembali dilakukan pada jumat (17/3) pagi tadi.

Usaha keras dari ratusan personil SAR gabungan akhirnya menemukan hasil, sekitar pukul 13.30 WIB dua korban ditemukan bersamaan dalam kondisi meninggal dunia.

Diketahui korban yang bernama Yuli (65) ditemukan dalam posisi telungkup bersama seorang bayi yang bernama M.Yusuf (8 bln) pada kedalaman 1,5 meter dari permukaan tanah.

“Berkat sinergi serta usaha yang maksimal dari unsur SAR gabungan siang ini kedua korban terakhir

Kami temukan dan langsung dievakuasi menuju RSUD Kota Bogor untuk proses selanjutnya.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menuturkan bahwa pihaknya bersama ratusan personil SAR gabungan hari ini melakukan upaya pencarian korban di tiga titik lokasi yang dicurigai.

Pembukaan akses menuju korban juga dilakukan dengan menggunakan 2 metode diantaranya yang pertama menggunakan alat ekstrikasi untuk membongkar serta membersihkan puing-puing di sekitar lokasi adanya korban.

Kemudian kedua menggunakan alkon menyemprot longsoran tanah yang menimbun lokasi yang dicurigai adanya korban.

“Dengan ditemukannya kedua korban terakhir, maka operasi SAR secara resmi ditutup dengan ucapan duka cita terhadap musibah yang terjadi dan terima kasih kepada seluruh unsur SAR Gabungan.” tutup Fazzli.

Bencana alam tanah longsor terjadi pada selasa (12/3) akibat cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA / henri / posindon

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.