Kunjungan Presiden Jokowidodo Resmikan 3 Jembatan, Cisadane A Dan B, Bawa Nilai Bagi Pemerintah Kota Tangerang | POSINDONESIA.NET
mgid.com, 749657, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kunjungan Presiden Jokowidodo Resmikan 3 Jembatan, Cisadane A Dan B, Bawa Nilai Bagi Pemerintah Kota Tangerang

Kota Tangerang, Posindonesia.net –

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jembatan Cisadane A dan B
dan jembatan Batuceper Kota Tangerang serta jembatan taring serang Banten, Senin (8/01/24), sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Pj Wali Kota Tangerang dengan ditandai penandatanganan 3 prasasti di Jembatan Cisadane.

Presiden mengatakan,
“,tiga jembatan yang diresmikan hari ini merupakan pengganti jembatan dengan konstruksi callender hamilton yang ada di Banten.,

“Setelah minggu lalu saya resmikan sembilan jembatan pengganti callender hamilton yang baru di Jawa Tengah, hari ini kita resmikan lagi tiga jembatan (pengganti) callender hamilton di Banten,” ujar Jokowi saat peresmian.

“Tiga jembatan pengganti jembatan callender hamilton di Banten ini total konstruksinya Rp 270,5 miliar. Pertama, Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang biaya konstruksinya Rp 106,7 miliar; kedua Jembatan Batu Ceper di Tangerang biaya konstruksinya Rp 123,2 miliar; dan ketiga jembatan Taring 1 di serang biaya konstruksinya Rp 40,6 miliar,”ungkapnya.

Adapun jembatan callender Hamilton adalah jembatan yang menggunakan rangka prafabrikasi portabel modular.

Jembatan model ini menggunakan banyak tiang penopang dan menumpuk. Komponennya dibuat dari pabrik sehingga pemasangannya lebih cepat dan praktis.

Jembatan callender hamilton di Indonesia telah dibangun sejak tahun 1970-an, dan saat ini jembatan-jembatan tersebut sudah berusia di atas 50 tahun.

Oleh karenanya, sudah melewati usia layanan dan menjadikannya rentan karena beban logistik atau angkutan berukuran berat.
Kita tahu jembatan-jembatan tersebut usianya sudah lebih dari 40 tahun sehingga memang perlu diganti, karena sudah melewati usia layanan dan rentan runtuh tutupnya.

(Onay)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.