Oknum Bendahara di Desa Pangaur, Diduga Bawa Kabur Uang Ratusan Juta | POSINDONESIA.NET
mgid.com, 749657, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Oknum Bendahara di Desa Pangaur, Diduga Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

 

Posindonesia.net  JASINGA, BOGOR 

Bendahara Desa Pangaur berinisial HH (28) diduga membawa kabur uang bantuan langsung tunai (BLT) ratusan juta rupiah yang harusnya di salurkan kepada 183 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pangaur, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Kini menghilang.
Warga Desa Pangaur, merasa kaget mendengar beberapa anggaran diduga dibawa kabur oleh bendahara desa, Informasi tersebut berkembang dikalangan masyarakat, disebabkan sampai saat ini bantuan BLT Desa belum diterima oleh masyarakat.

Saat hendak di konfirmasi awak media, Kepala Desa Pangaur, Jajat Supriyatna, Sedang tidak ada di kantor Desa, pada Kamis (22/09/2022).

Menurut Keterangan Sekertaris Desa (Sekdes) Pangaur Agus membenarkan kejadian tersebut.
“mengenai hal itu memang benar adanya, tapi sampai detik ini kami masih menunggu i’tikad baiknya, jadi dalam hal ini saya pribadi belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, kita masih menunggu i’tikad baik nya, begitu kang,” kata Agus Sekdes Desa Pangaur kepada wartawan di Ruangannya

Lanjut Agus pun menjelaskan, “Untuk lebih jelasnya silahkan nanti dengan Pak Kades aja deh ya, Saya kwatir salah memberikan keterangan,” Pungkasnya
Yang menjadi pertanyaan anggaran apa saja yang diduga dibawa oleh bendara tersebut dan berapa nilainya.

Kendati demikian hal ini layak dipertanyakan oleh aparat penegak hukum.
Kepala Desa sebagai penanggung jawab pengguna anggaran, layak dipertanyakan soal penggunaan anggran di Desa Pangaur, Agar terang menerang berapa nilai anggaran yang belum terserap oleh masyarakat. Sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Jurnalis ( ALU ) /posi

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.