Perkenalkan Tas Dari Kulit Buaya Dan Sepatu Batik, Dalam Gelar Acara Pemkab Tangerang Di Expo APKASI 2023 | POSINDONESIA.NET
mgid.com, 749657, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Perkenalkan Tas Dari Kulit Buaya Dan Sepatu Batik, Dalam Gelar Acara Pemkab Tangerang Di Expo APKASI 2023

Posted by:

Pemerintah Kabupaten Tangerang Perkenalkan Tas dari Kulit Buaya dan Sepatu Batik di Expo APKASI 2023

Tangerang, posindonesia.net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mempromosikan produk unggulan lokal khas Kabupaten Tangerang dalam APKASI Otonomi Expo 2023.

Acara ini digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI) di Ice BSD Kabupaten Tangerang, Banten, 20-22 Juli 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, Pemkab Tangerang memamerkan beberapa produk kreatif hasil UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

Di antaranya, ada produk makanan, minuman, garmen dan produk kerajinan tangan lainnya.

“Di stan Kabupaten Tangerang, selain memperkenalkan lokasi-lokasi pariwisata, kita juga memperkenalkan produk ekonomi kreatif.

Di antaranya adalah produk makanan, minuman, serta produk garment,” ucapnya saat meninjau stan milik Kabupaten Tangerang, Kamis (20/07/2023).

Bupati menyampaikan, pada stan milik Kabupaten Tangerang ini, Pemkab Tangerang turut memperkenalkan produk-produk unggulan seperti tas yang terbuat dari kulit buaya dan juga sepatu motif batik yang sudah di ekspor ke belanda beberapa waktu lalu.

“Dalam stan ini juga ada produk kerajinan tangan yang merupakan ciri khas Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah kerajinan tangan yang terbuat dari bambu,” lanjutnya.

Dalam meningkatkan peluang UMKM di pasar global, lanjut Bupati, Pemkab Tangerang melibatkan beberapa akademisi dan pelaku industri di Kabupaten Tangerang.

Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan produk-produknya.

“Selain melibatkan para akademisi, kami melibatkan pelaku industri. Para pengembang-pengembang kota satelit yang ada di Kabupaten Tangerang juga turut menyediakan tempat kepada para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Dengan adanya kolaborasi ini mudah mudahan produk-produk asli Kabupaten Tangerang dapat dikenal dan bersaing di pasar dunia,” pungkasnya.

(Margaret)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.