Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Secara Resmi Dibuka Di Lapangan Benteng Reborn Kota Tangerang | POSINDONESIA.NET
mgid.com, 749657, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Secara Resmi Dibuka Di Lapangan Benteng Reborn Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, POSINDONESIA.NET-

Sebagai salah satu cara mengembangkan minat dan bakat anak-anak di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang tahun 2024 Acara dibuka di Stadion Benteng Reborn, Selasa (6/03/24). Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan tari, silat, karate, dan pawai dari 13 korwil yang akan bertanding.

“Hari ini, O2SN tingkat Kota Tangerang sudah resmi dibuka.Jumlah atlet yang akan bertanding di tingkat SD adalah sebanyak 13 korwil ada 416 peserta, atlet dan SMP ada 4 korwil adalah sebanyak 201 peserta atlet. Secara total keseluruhan peserta adalah 617 peserta, dan akan dimulai selama dua hingga tiga hari ke depan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin.

Cabang olahraga yang akan dilaksanakan untuk jenjang SD ada sebanyak 6 cabang olahraga di antaranya adalah atletik, renang, senam, bulu tangkis, pencak silat, karate, , sedangkan untuk jenjang SMP ada sebanyak 6 cabang olahraga yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate dan senam.

“Kegiatan ini kan berjenjang dari tingkat kecamatan, lalu tingkat kota, provinsi lalu nasional. Jadi, kalau misalnya juara satu akan kirim ke tingkat provinsi dan nanti ke tingkat nasional. Nanti, akan kami siapkan guru di sekolah masing-masing sebelum dikirim ke provinsi,” Lanjutnya.

Sementara itu, dinas Pendidikan Kota tangerang Drs. H. Jamaluddin, M.Pd. mengatakan siap bertanding di ajang O2SN dan siap menjadi juara umum. “Kami sudah mempersiapkan para siswa siswi, sebaik mungkin untuk bertanding di ajang O2SN kali ini. Mudah-mudahan kami juga bisa mendapatkan gelar juara umum di tahun ini,” Harapnya.

Pedoman ini disusun untuk memberikan informasi dan gambaran beberapa aspek penyelenggaraan O2SN,kepada para peserta, pendamping, pembina,juri,dan para pemangku kepentingan lainya, Tutupnya.

(Onay)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.