Festival Bondo Terselenggara Atas Penginjilan Kyai Ibrahim Tunggul Wulung Di Desa Bondo,Ribuan Jemaat Ramaikan | POSINDONESIA.NET
class="post-template-default single single-post postid-4211 single-format-standard custom-background wp-custom-logo" id="top">
mgid.com, 749657, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Festival Bondo Terselenggara Atas Penginjilan Kyai Ibrahim Tunggul Wulung Di Desa Bondo,Ribuan Jemaat Ramaikan

Pewarna Indonesia, Bondo, Posindonesia.net –

 

GITJ Bondo yang juga dikenal GITJ Kyai Ibrahim Tunggul Wulung yang bertempat di Bondo, Bangsri Jepara Jawa Tengah merupakan titik pemberangkatan bagi peserta karnaval dalam festival Bondo yang diinisiasi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia.

Adapun Peserta  mengenakan berbagai atribut ini berjalan berkendara menuju GITJ Margokerto Bondo sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju sebuah lapangan Margokerto yang berjarak 4 kilometeran dari GITJ Margokerto.

 

 

Karnaval yang dibuka oleh Yusuf Mujiono ketua umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia didampingi Albert Muntu Bendahara umum, Antonius Natan Ketua Satu dan panitia lokal antaranya Suyito Basuki,Sugeng dan Subandrio, ditandai dengan pemukulan kentongan bambu yang menandai karnaval dimulai.

Karnaval yang diikuti ribuan masyarakat ini berlangsung meriah sekalipun teriknya mentari yang ada di daerah pantai utara Jawa ini begitu menyengat namun tak sedikitpun mengurangi kegirangan peserta karnaval Bondo ini.

Menariknya karnaval yang diikuti puluhan gereja dari Bondo dan sekitarnya ini baru pertama kalinya di gelar sebagai penghargaan atas jasa para penginjil Jawa ketika itu yakni Kyai Ibrahim Tunggul Wulung dan juga Pieter Jams.

Yusuf menjelaskan bahwa Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia ini merupakan Penghormatan dan Apresiasi kepada Kyai Ibrahim Tunggul Wulung, yang pertama kali dilakukan dalam bentuk kegiatan.
“Kami sangat bersyukur adanya Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia ini. Melalui festival ini, budaya Bondo bisa terangkat dan tersampaikan untuk dunia luar, sehingga kami sangat diberkati. Diawali bapak Ibrahim Tunggul Wulung yang sudah memberitakan Injil di tanah Jawa, hingga sampai saat ini kami belum pernah melihat dan merasakan berkat (penghormatan) yang diberikan melalui Penginjilan ditempat kami. Dan ini (Festival Bondo) sangat memberkati kami,” ujar Indriya, salah satu jemaat dari GITJ Puring, yang ikut dalam Karnaval Kirab Budaya Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia, Jumat (10/11/2023).

Hal yang sama dikatakan oleh Devi, yang juga jemaat dari GITJ Puring, dimana dirinya merasakan berkat secara langsung juga ditunjukan Pewarna Indonesia melalui doorprize yang membawa sukacita kepada jemaat. “Sangat bersyukur kepada Pewana Indonesia atas dilaksanakannya Festival Bondo. Terutama doorprize yang bisa memberkati jemaat seperti kulkas, sepeda, magic com, payung, perabotan,dan lainnya. Sungguh kami senang sekali dan berterima kasih,” ujarnya.
Dalam pelaksanaan Festival Bondo ini, Pewarna Indonesia secara khusus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk terlaksananya acara.

Dan juga ditambah Para pihak yang berkolaborasi dan ikut melayani bersama yaitu; Kemenkes RI, Kementerian ATR-BPN, GAMKI, Pemkab Jepara, Bawaslu RI, UKRIM, UKI, STT LETS, GITJ, Awana, TMC Indonesia, GBI, GKSI, GPDI

( PEWARNA INDONESIA/Margaretha)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.